Home » » Resep Membuat Nangka Goreng (Goreng Nangka)

Resep Membuat Nangka Goreng (Goreng Nangka)

Gambar Nangka Goreng/Goreng Nangka
Pada tulisan terdahuli kami telah memposting Cara membuat sirup dari buah nangka, nah kali ini masih dalam pemanfa'atan buah nangka kita akan membahas membuat cemilan dari bahan utamanya buah nangka juga.

Ada salah satu jenis makanan untuk cemilan yang cukup unik yang terbuat dari buah nangka ini yaitu apa yang dinamakan dengan Nangka Goreng atau Goreng Nangka (terserah anda menyebutnya). Sesuai dengan namanya tentu saja cara pembuatan dari makanan ini adalah dengan cara digoreng yang rasanya juga sangat enak apalagi ketika disajikan saat masih hangat. 

Dalam pembuatannya Nangka Goreng juga terbilang sederhana dan mudah, yaitu potongan nangka yang dicampur dengan adonan tepung kemudian digoreng sehingga bisa dibilang untuk kalangan laki laki pun pasti juga bisa dnegan mudah membuatnya.

Menurut kami cemilan goreng seperti ini memang jarang yang menjajakannya, dan yang paling banyak adalah membuat sendiri untuk camilan keluarga terutama ketika sore hari. Mungkin hal ini juga dipengaruhi oleh harga buah nangka yang cukup mahal dan musiman sehingga para pedagang gorengan agak enggan untuk menjajakannya.

Menariknya dalam perkembangannya nangka goreng ada juga yang dicampur dengan pisang raja, buah nanas bahkan juga ada yang mencampurnya dengan serutan kelapa muda, sehingga perpaduan dari dua bahan ini akan menghasilkan rasa yang sangat khas, yang akan membuat lidah kita selalu ingin memakannya. Bagi anda yang belum pernah mencicipi dan penasaran dengan Nangka goreng, solusi terbaik adalah membuatnya sendiri dan berikut adalah resepnya.


Resep Nangka Goreng:
  1. 10 buah nangka dan buanglah bijinya
  2. 250 gram tepung terigu
  3. 1 butir telur ayam
  4. 1 sendok kecil gula pasir
  5. Garam dan air secukupnya
Bila anda suka juga bisa dicampur dengan bahan pisang raja dipotong kecil-kecil, atau nanas yang juga dipotong kecil-kecil, atau juga bisa kelapa muda yang sudah diserut. Pilih salah satu saja

Cara membuat :
  • Cucilah nangka hingga bersih kemudian potonglah kecil-kecil
  • Campurkan tepung terigu dengan gula, garam dan telur kemudian tuangkan air secukupnya jangan sampai encer, dan aduklah hingga merata.
  • Jika sudah masukan semua nangka dalam adonan tepung tersebut dan aduk kembali hingga merata.
  • Ambil adonan sesuai dengan selera untuk ukurannya, kemudian gorenglah pada api sedang hingga matang. 
Itulah resep cara membuat Nangka Goreng atau Goreng Nangka,  semoga tulisan ini dapat bermanpa'at buat kita semua.
Anda juga dapat menemukan cara Lainnya disini.

Link iklan Lainnya yang mungkin bermanfaat buat anda:

loading...
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan alamat e-mail anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kerajinan Home Industry

Enter your email address:

0 komentar :

Post a Comment

 
Support : Gilang Kencana 99 | Wawasan Insani | TopTan platinum
Copyright © 2013. Kerajinan Home Industry - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger