Home » » 7 Langkah Sukses Berkarir, Gak Perlu Harus Demo

7 Langkah Sukses Berkarir, Gak Perlu Harus Demo

Ini pengalaman sendiri ya. Buat yg mau karirnya bagus di kantor, Saya pernah bekerja disebuah perusahaan besar, ketika masuk status operator komputer, tukang input data…
Karena saya memang cuma modal Ijazah SMA. Dua tahun kemudian saya jadi System Analist, dan 5 thn kemudian Kepala Divisi IT. Modal cuma Ijazah SMA… sekarang malah nggak ada dah dibakar….

Naik karir itu gampang koq…
  1. Saya tidak pernah menolak tugas resmi apapun dari kantor.
  2. Saya tidak pernah menolak disuruh pendidikan apapun di kantor.
  3. Semua tugas saya lakukan dengan sungguh-sungguh… tidak pernah mengeluh...
  4. Jangan kan diberi tugas… Seringkali saya ngacung duluan untuk ngambil tugas itu… Sering juga saya tidak dapat menyelesaikannya dengan sempurna, tapi minimal saya sudah berani mengambil tanggung-jawab. Selama kita melakukan prosesnya benar, Insya Alloh orang akan respek, karena hasil itu Tuhan yang menentukan…
  5. Kalau ada acara kumpul-kumpul atau ghatering saya sering ambil posisi ngobrol sama senior-senior bahkan sama direksi-direksi. Bukan mau ngejilat, tapi ngobrol, mencari pengalaman dari mereka yang saya anggap berhasil. Yang di atas itu seneng lho kalau ada karyawannya ngajak ngobrol.
  6. Kalau rapat, tidak pernah saya tidak bicara, pasti saya akan bicara. Berusaha memberikan inspirasi pada rapat. Tidak pernah passive…
  7. Kalau ada orang ngerumpi dan mengeluh, saya selalu menghindar… buat saya itu bisa bikin turun semangat kerja.
Modal Ijazah SMA doang bisa sampe ke posisi yang diinginkan…
Dan kalau Perusahaan saya masih tetep tidak menghargai…
Alhamdulillah tawaran ada di mana-mana…
Dan itu (benar-benar)  terjadi…

Sumber : Rully Kustandar - http://www.semuasaudara.com


Anda juga dapat menemukan cara Lainnya disini.

Link iklan Lainnya yang mungkin bermanfaat buat anda:

loading...
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan alamat e-mail anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kerajinan Home Industry

Enter your email address:

0 komentar :

Post a Comment

 
Support : Gilang Kencana 99 | Wawasan Insani | TopTan platinum
Copyright © 2013. Kerajinan Home Industry - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger