Home » » Cara Membuat Keripik Dari Biji Durian atau Duren

Cara Membuat Keripik Dari Biji Durian atau Duren

Tips Cara Membuat Keripik Dari Biji Durian, membantu anda yang belum mengetahui mengenai keripik biji durian. Artikel ini berisikan cara membuat keripik biji durian, sehingga bermanfaat sekali bagi anda yang ingin mencoba membuat keripik biji durian. Selain itu cara-cara yang digunakan dalam membuat keripik biji durian inipun sangat simpel dan sederhana sehingga sangat mudah untuk dilakukan.

Pada postingan sebelumnya saya telah membahas mengenai
tepung biji durian duren nah untuk postingan kali ini saya masih akan membahas hal yang berhubungan dengan buah durian. Kali ini saya akan memenuhi janji saya sebelumnya yaitu untuk mengulas mengenai cara membuat keripik biji durian. Baiklah langsung saja, berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Membuat Keripik Biji Durian

Bahan:
  • 1 kg biji durian matang yang masih segar
  • 1500 ml air
  • 25 ml air kunyit
  • 160 gr kapur sirih
  • 20 gr bawang putih yang telah dihaluskan
  • 5 gr kemiri yang telah dihaluskan
  • 15 gr garam yang telah dihaluskan
  • 250 ml minyak goreng
Langkah membuat keripik biji durian
  1. Cuci bersih biji durian dengan air yang mengalir sampai tidak ada lagi bagian yang licin akibat daging buah yang tertinggal.
  2. Iris tipis-tipis biji durian dengan ketebalan 1-2 mm, bisa juga menggunakan alat perajang agar lebih cepat.
  3. Cuci kembali biji durian yang telah di iris dengan air bersih mengalir untuk mengurangi lendir yang terdapat pada biji durian.
  4. Rendam lah irisan biji durian dengan air kapur sirih yang telah dicampur dengan air kunyit, diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian cuci kembali dengan air bersih mengalir lalu tiriskan.
  5. Campurlah bawang putih, garam dan kemiri dengan sedikit air, kemudian rendamlah irisan biji durian dengan air campuran bumbu ini. Diamkan lebih kurang selama 5-10 menit agar bumbu lebih meresap.
  6. Gorenglah irisan biji durian hingga berwarna kuning kecoklatan, kemudian tiriskan.
  7. Keripik biji durian pun siap disantap. Lezat.
Catatan :
Untuk menjaga kerenyahan keripik biji durian, simpanlah keripik di tempat yang kedap udara atau juga bisa menggunakan plastik yang tertutup rapat dan letakkan di tempat yang kering.


Semoga bermanfa'at. 

Anda juga dapat menemukan cara Lainnya disini.

Link iklan Lainnya yang mungkin bermanfaat buat anda:

loading...
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan alamat e-mail anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kerajinan Home Industry

Enter your email address:

0 komentar :

Post a Comment

 
Support : Gilang Kencana 99 | Wawasan Insani | TopTan platinum
Copyright © 2013. Kerajinan Home Industry - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger