Home » » Dari Office Boy Jadi Menejer : Rezeki Datang Sendiri dengan Meningkatkan Kualitas Diri

Dari Office Boy Jadi Menejer : Rezeki Datang Sendiri dengan Meningkatkan Kualitas Diri







Dua puluh (20) thn yang lalu ketika saya masih kerja, ada seorang office boy di kantor saya, yang luar biasa sekali kualitas kerjanya. Jam kerja nya jam 07:00 – 18:00. Tapi dia selalu datang tiap hari jam 06:00, kantor dia bersihkan rapih sekali, tiap meja dan sebagainya. Jam 7:00 semua pekerjaanya sudah beres, dan ia dengan senang hati menawarkan jasa untuk membeli dan menyiapkan sarapan bagi karyawan-karyawan yang memerlukan.

Kalau diminta tolong, tidak pernah mengeluh bahkan selalu tersenyum. Pulang kantor, sering kali ia nemenin saya lembur atau temen-temen lain yang lembur. Dan dia mau bantu apa saja yang bisa dia lakukan. Ahirnya kita suka suruh dia untuk ngetik dan ngolah data ringan di excel. Dan ahirnya dia mahir MS Office….
 Semua happy dengan dia, tidak pernah mengeluh. Apapun yang diminta untuk dia kerjakan, akan dia lakukan bahkan yang belum bisa dia berusaha untuk belajar atau minta di ajarin.

Dia berasal dari perusahaan outsource Cleaning Service, ketika dia tidak ditarik untuk dipindah ke perusahaan lain, kami semua karyawan protes, dan manajemen kami atas masukan banyak sekali karyawan mengusulkan dia jadi karyawan di perusahaan kami. Pihak manajemen setuju (ini hal pertama terjadi di perusahaan kami).
Dia kami dorong un meneruskan sekolahnya, ahirnya dia ambil persamaan SMA dan meneruskan kuliah di salahsatu perguruan tinggi swasta di Jakarta, kuliah malam…. Anda tahu…. Jadi apa dia sekarang?
Kepala Divisi Marketing di perusahaan bekas saya bekerja dulu itu….
Dan perusahaan saya itu bukan perusahaan kecil, tapi group perusahaan besar konglomerasi…. Itulah makanya saya selalu ingin sharing sama teman-teman…
Kalau mau bekerja, bekerjalah dgn hati…tingkatkan kualitas diri, jgn selalu ukurannya uang.
Benar segalanya butuh uang, tapi kalau tujuannya hanya uang semata, yg ketemu cuma capek….
 
 
Sumber :Rully Kustandar -http://www.semuasaudara.com
 
 
Anda juga dapat menemukan cara Lainnya disini.

Link iklan Lainnya yang mungkin bermanfaat buat anda:

loading...
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan alamat e-mail anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kerajinan Home Industry

Enter your email address:

0 komentar :

Post a Comment

 
Support : Gilang Kencana 99 | Wawasan Insani | TopTan platinum
Copyright © 2013. Kerajinan Home Industry - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger